Luna Maya beradu akting dengan Darius Sinathrya di film
Luna Maya beradu akting dengan Darius Sinathrya di film "Sumala". (Instagram/@lunamaya)
KOMENTAR

FILM Sumala yang dibintangi Luna Maya dan Darius Sinathrya, siap tayang di bioskop pada 26 September 2024. Dan Kisah film ini berkaitan dengan mitos lokal tentang larangan keluar rumah saat magrib, sebuah kepercayaan yang dipercaya masyarakat berbagai daerah Indonesia.

Sumala berfokus pada mitos yang diyakini oleh masyarakat setempat bahwa keluar rumah pada waktu magrib dapat membawa petaka. Dalam cerita ini, Luna Maya berperan sebagai tokoh utama yang secara tidak sengaja melanggar larangan tersebut dan harus menghadapi konsekuensinya.

Kejadian aneh dan menakutkan mulai terjadi ketika tokohnya terlibat dalam peristiwa supranatural yang berkaitan dengan dunia gaib. Dalam film ini Luna Maya akan beradu akting dengan Darius Sinathrya, keduanya memerankan pasangan suami istri. Pasangan ini berharap memiliki anak sampai akhirnya nekat bersekutu dengan jin. Sang istri pun melahirkan anak kembar yang diberi nama Kumala dan Sumala.

Kumala tumbuh menjadi anak yang baik hati tapi cacat secara fisik dan mental. Sehingga dia mendapatkan omongan buruk dari orang sekitar. Sementara Sumala memiliki wajah buruk karena merupakan keturunan jin.

Film ini menggali aspek psikologis dan kultural dari kepercayaan masyarakat terhadap mitos-mitos lokal, dengan latar suasana yang gelap dan atmosfer yang mencekam, serta membawa penonton ke dalam dunia yang penuh ketidakpastian antara dunia nyata dan gaib.

Selain larangan keluar magrib kisah ini juga menceritakan tentang pembalasan dendam Sumala terhadap kedua orang tuanya dan orang-orang yang menyakiti kembarannya, Kamala.

Film yang syuting selama 32 hari di daerah Semarang, Demak, Bogor, dan Jakarta mengambil setting kebun jagung, karena Soedjiman yang diperankan Darius adalah seorang pemilik perkebunan jagung di daerah Semarang. Selain Luna Maya dan Darius, ada juga Maykala Rose, Ivonne Dahler, dan Denio Basrial yang akan bermain dalam film tersebut. 




Yunita Siregar Curhat tentang Perannya di Film Home Sweet Loan

Sebelumnya

Film Indonesia "Women from Rote Island" Siap Mengikuti Kompetisi Piala Oscars ke-97

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment